Petunjuk Teknis untuk
Round 8 Proposal Dana Global
Luas wilayah
Penguatan Sistem
Kesehatan
Layanan Pengiriman
Wilayah
Sistem Informasi dan
Penelitian Operasional
Sistem informasi harus
dirancang untuk mendukung data untuk pengambilan keputusan dan belajar. Banyak
sistem informasi
didorong donor telah dirancang dengan tujuan sempit tertentu
program di pikiran. Global Fund telah
mengambil peran kepemimpinan dalam mengakui pentingnya kesehatan
penguatan sistem
informasi sebagai bagian dari program tersebut.
A. Elemen mengenai
wilayah layanan untuk dipertimbangkan dalam analisis situasi
(Baik epidemi dan
respon)
•
Analisis situasi harus
mencakup masukan dari pengembangan sistem kesehatan nasional
kerangka kerja dan
rencana. Ini
termasuk Kerangka Kebijakan Kesehatan Nasional, Strategis Sektor Kesehatan
Rencana, Pendekatan Luas
Sektor (SWAp), dll Secara khusus, dokumen-dokumen ini biasanya memiliki
Bagian pada penguatan
sistem informasi kesehatan. Aplikasi harus menunjukkan
pengetahuan tentang
dokumen-dokumen dan memasukkan rencana ini nasional ke proposal.
•
Titik kunci untuk
membuat adalah bahwa kualitas, ketepatan waktu, dan penggunaan informasi
ditingkatkan ketika kesehatan
informasi dikumpulkan
sebagai bagian dari rencana nasional menggunakan standar nasional data untuk
menghindari
duplikasi dan
'kompor-pipa' informasi.
B. Alasan untuk sistem
informasi kesehatan termasuk penguatan dalam proposal
•
Hal ini jauh lebih baik
untuk menginvestasikan sumber daya dalam memperkuat sistem informasi kesehatan
yang ada daripada di
menyiapkan sistem
informasi paralel yang hanya menyampaikan program-data spesifik.
•
Fokus GF tentang HIV,
TB, dan Malaria bersama-sama menangani bidang-bidang yang signifikan dari
morbiditas dan mortalitas
dan memasukkan wilayah
luas praktik kesehatan. HIV itu sendiri dapat bermanifestasi sebagai berbagai macam
kondisi medis yang
memerlukan respon yang komprehensif dari sistem perawatan kesehatan.
•
Selain itu, perawatan
HIV, karena merupakan penyakit kompleks dan membutuhkan perawatan terkoordinasi
terhadap banyak
tahun, menetapkan
kebutuhan bagi individu pasien catatan medis membujur (LMR). LMR ini
sendiri secara alami
mencakup informasi kesehatan yang luas. Membangun LMRs individu
pasien adalah
tantangan bagi semua
negara dan sangat sulit dalam pengaturan sumber daya terbatas. Namun,
LMR diperlukan untuk
benar mengobati pasien dengan infeksi HIV. LMR yang terbaik
didirikan
dalam konteks memperkuat
sistem kesehatan dan informasi kesehatan memperkuat sistem.
C. Hubungan antara
penguatan sistem kesehatan informasi dan tujuan usulan.
•
Semua tujuan Proposal
memerlukan penggunaan tepat waktu, informasi yang akurat pada berbagai
tingkatan
sistem kesehatan. Pada tingkat kontak
dengan pasien, keputusan harus dibuat tentang kursus terbaik
tindakan dengan mempertimbangkan
kondisi pasien dan praktik terbaik saat ini. Pada fasilitas dan
tingkat kabupaten,
keputusan harus dibuat tentang pengelolaan sumber daya untuk secara efisien
menangani
usulan tujuan. Monitoring dan evaluasi
juga membutuhkan informasi yang akurat dan tepat waktu.
Informasi yang baik
meningkatkan kesehatan dan efisiensi sistem kesehatan.
D. Bagaimana
mendefinisikan dan mengukur populasi target (s)
•
Hampir semua informasi
bersumber di tingkat masyarakat dan fasilitas. Ini, tentu saja, adalah
juga tingkat di mana
layanan yang diberikan. Kelemahan utama dari kesehatan
1
sistem informasi adalah
bahwa informasi ini tidak digunakan secara efektif pada tingkat mana ia
bisa melakukan yang
paling baik. Memperkuat
sistem informasi kesehatan harus fokus pada
penggunaan informasi
pada titik perawatan serta pelaporan pemantauan dan evaluasi.
Tingkat kabupaten adalah
titik yang baik untuk memulai memperkuat karena kedua titik pengumpulan
untuk informasi
masyarakat dan fasilitas dan dalam kebanyakan kasus memiliki manajerial
langsung yang kuat
link ke fasilitas dan
petugas kesehatan komunitas. Ini adalah idealnya diposisikan untuk mengumpulkan
informasi dan
menggunakannya untuk meningkatkan manajemen perawatan, kualitas pelayanan dan
efisiensi.
Dari kabupaten,
informasi dapat mengalir untuk pelaporan nasional.
E. Main (penting)
kegiatan untuk dipertimbangkan
•
Untuk memperkuat sistem
informasi kesehatan, salah satu kebutuhan untuk melakukan penilaian hati-hati
yang ada
sistem informasi
kesehatan (kertas dan elektronik) termasuk elemen data dikumpulkan,
alur kerja tentang
bagaimana ini digunakan, dan keputusan yang dibuat. Selain itu, sangat
penting untuk melihat
pada pelatihan sumber
daya manusia yang terjadi di sekitar sistem informasi kesehatan. Tambahan
bagian dari penilaian
adalah teknologi informasi dan komunikasi (TIK) infrastruktur yang
ada.
•
Penilaian ini akan
menyoroti area yang perlu diperkuat untuk meningkatkan kualitas dan
ketepatan waktu
informasi. Kegiatan
ini dapat memperkuat dipertimbangkan dalam kategori
elemen data,
pengumpulan, komunikasi, dan penggunaan informasi.
•
Sistem informasi
bergantung pada orang untuk masuk, menganalisis, bertindak dan belajar dari
data. Kesehatan
memperkuat sistem
tergantung pada orang-orang ini dan harus mencakup program komprehensif
pelatihan untuk
meningkatkan keterampilan mereka.
•
Banyak negara kekurangan
informasi dasar dan infrastruktur komunikasi. Penyediaan
komputer di tingkat
kabupaten akan pergi jauh untuk meningkatkan infrastruktur teknologi.
Infrastruktur komunikasi
lebih sulit untuk membangun dan dalam banyak kasus sistem kesehatan
akan harus bergantung
pada perusahaan telekomunikasi lokal untuk menyediakan konektivitas. Memiliki
komputer di tingkat
kabupaten akan mengurangi kebutuhan untuk komunikasi karena biasanya ada
fisik yang dekat
hubungan dengan fasilitas lokal dan pekerja kesehatan. Komunikasi data untuk
tingkat yang lebih
tinggi kurang waktu sensitif dan dapat dilakukan oleh fisik mengangkut data
pada disk atau
memori stick jika link
komunikasi yang tidak tersedia.
F. Pendekatan (atau alat
untuk) biaya kegiatan ini.
•
Penilaian dari sistem
informasi kesehatan adalah proses cukup mudah mengumpulkan
informasi mengenai
elemen data, bentuk, alur kerja, dan menggunakan informasi serta ada
ICT dan sumber daya
manusia. Tergantung
pada kedalaman dan detail, hal ini dapat dilakukan dengan 2 sampai 4
bulan waktu konsultan.
•
Menentukan kegiatan
penguatan sistem kesehatan dapat dilakukan sebagai bagian dari lokakarya atau
dapat menjadi
lebih terlibat proses
konsultasi dengan semua pemangku kepentingan.
•
Kegiatan penguatan
individu, sendiri, memiliki rentang yang sangat luas biaya tergantung pada
apa yang dilakukan.
G. Beberapa indikator
kunci
•
Indikator kunci kinerja
sistem informasi kesehatan meliputi ketepatan waktu, akurasi,
kelengkapan informasi
kesehatan serta seberapa baik informasi tersebut digunakan untuk membuat
keputusan.
•
Sebuah indikator penting
yang harus diukur adalah kemampuan sistem untuk menghasilkan,
berkomunikasi, dan
menggunakan indikator standar.
2
•
Jumlah kabupaten /
fasilitas pelaporan tepat waktu
•
Jumlah kabupaten /
fasilitas dengan manajer data dilatih
H. Hubungan dengan SDA
lainnya / program
Dengan sifatnya,
informasi kesehatan memperkuat sistem adalah fungsi inti yang harus
meningkatkan
fungsi dari semua
program. Kuncinya
di sini adalah untuk memastikan bahwa informasi yang dikumpulkan dapat
dikomunikasikan dan
digunakan oleh program lain.
I. Cara gender, hak
asasi manusia dan isu-isu ekuitas harus ditangani dalam menerapkan
SDA
Sistem kesehatan
memperkuat kegiatan harus dirancang untuk mengumpulkan informasi mana yang
sesuai
gender dan isu-isu
kesetaraan. Informasi
yang transparan sangat efektif dalam membawa masalah ini ke
terdepan.
J. mitra pelaksana utama
yang akan dipertimbangkan
•
Karena semua mitra harus
mengumpulkan dan harus memiliki minat dalam menggunakan informasi yang baik,
mereka
semua harus sadar dan
berpartisipasi dalam diskusi tentang sistem informasi kesehatan penilaian
dan penguatan. Hal ini sangat penting
dalam kasus di mana data yang dianggap standar.
•
Ketika datang untuk
melaksanakan penguatan sistem kesehatan informasi, jelas program-program yang
memiliki staf terbesar
di lapangan (dan ini biasanya meliputi pelayanan itu sendiri) harus menjadi
kunci
mitra pelaksana.
•
Pertimbangkan lembaga
pembangunan dan program-program yang mungkin memiliki informasi paralel mereka
sendiri
sistem harus dimasukkan
ke dalam upaya memperkuat sehingga mereka sumber daya dan
sistem informasi
memperkuat upaya dapat melengkapi upaya nasional.
•
Sektor swasta dapat
menjadi mitra penting tergantung pada seberapa baik dikembangkan dan yang
peran dalam memberikan
pelayanan kesehatan di negara ini.
K. Jenis dan
sumber-sumber bantuan teknis yang mungkin diperlukan selama pelaksanaan
•
Sistem informasi
kesehatan profesional yang memiliki pengalaman bekerja di negara-negara
berkembang
Sumber-sumber utama
bantuan teknis. Konsultan
internasional dapat sering dengan dilengkapi dengan
individu yang hidup di
negara yang memiliki pengalaman dengan berbagai sistem di dalam negeri serta
sebagai individu dari
kementerian dan program utama.
•
Satu harus berhati-hati
tentang menggunakan bantuan teknis dari vendor sistem informasi atau
dari orang-orang yang
terkait dengan solusi sistem informasi khusus karena mereka memiliki bias yang
melekat
dan konflik kepentingan.
Departemen KCS dapat
membantu memberikan bantuan dalam merumuskan permintaan dan menemukan sumber
daya.
Mark H. Spohr, MD
Teknis Sistem
Pengetahuan Officer untuk Kesehatan
Pengetahuan Masyarakat
dan Strategi (KCS)
IER /
KMS
Memo kepada Manajemen: Mengapa Jangan Mereka Sistem Informasi
Semua Mahal Bantuan Anda Apakah Pekerjaan Anda?
Gary Braley
Braley Consulting Services, Inc - www.braley.com
Komputer telah datang
cara panjang dalam setengah abad terakhir. Tanpa mereka kita tidak
akan mendarat di bulan atau banyak penyakit disembuhkan dan kita semua akan
operator telepon! Di
sekitar kita ada bukti kemajuan yang luar biasa karena sebagian besar untuk
komputerisasi. Pada
saat yang sama ada mencolok "teknologi kesenjangan" dalam bisnis di
mana kertas masih aturan."Kantor paperless" adalah sebuah lelucon dan
dikutip sebagai kegagalan otomatisasi untuk mempengaruhi substansial
perubahan - terutama di
hari ke manajemen transaksi hari. Apa yang salah? Kami telah membuat langkah besar dalam otomatisasi
"produksi" tetapi di luar dari email, lingkungan kantor telah berubah
sangat sedikit selama bertahun-tahun untuk sebagian besar manajer dan
supervisor.
Tentu saja ada pengecualian
untuk ini skenario yang mengerikan; dokumentasi standar seperti kebijakan dan
prosedur manual sering tersedia secara online; layanan klien sering disediakan
melalui situs Web, kelompok kalender dan buku alamat memusatkan suatu layanan
umum beberapa bagi banyak organisasi.Rata-rata manajer sekalipun, masih
terkubur di kertas dan menghabiskan banyak dokumen pengajuan waktu atau
berusaha untuk menemukan dokumen yang terlalu sering misfiled. Email adalah berkat
campuran karena menyediakan satu tempat lagi untuk informasi yang akan
ditemukan dan cetakan yang akan dihasilkan. Terlalu sering pesan
email terfragmentasi dan memiliki judul menyesatkan - RE: Pertanyaan Anda -
membuat pencarian bahkan lebih bermasalah daripada dokumen kertas tradisional.
Penyebab dari keadaan
ini adalah sederhana - kami menerapkan sistem baru yang membantu dengan
"bisnis inti" kita tetapi manajemen bukan "bisnis
inti".Sementara beberapa daftar orang "mengadakan dua pertemuan"
sebagai prestasi proyek, rapat, diskusi, panggilan telepon dan email tidak
pernah tujuan penting bagi organisasi. Bahkan jika mereka
jumlah pertemuan, diskusi dan panggilan konferensi yang tidak diadakan
akan menjadi ukuran keberhasilan.
Mengelola
Proyek IT
Kontras antara potensi
dan realitas sistem informasi tidak lebih jelas daripada ketika sebuah sistem
baru diimplementasikan. Sebuah sistem informasi modern telah gigabyte penyimpanan dan
dapat memproses ribuan transaksi per menit. Hal ini dapat dicirikan
sebagai
- Fitur dikemas
- Kapasitas tinggi
- Mudah digunakan (semacam sumur)
- Fleksibel
- Ditingkatkan dan didukung (Anda
berharap)
Sekarang lihat pada
proses dimana sistem seperti ini dipilih, diimplementasikan dan dikelola. Spesifikasi dan bahan
lainnya untuk Request for Proposal melibatkan rim kertas dan pergi melalui
berbagai revisi. Setiap
revisi melibatkan penciptaan dokumen kertas baru yang harus didistribusikan dan
ditinjau oleh pihak-pihak kunci. Dokumen-dokumen ini umumnya disusun dengan menggunakan pengolah
kata atau spreadsheet.
Setiap tahap dari proyek
- Analisis Kebutuhan, RFP, Evaluasi Proposal, Negosiasi Kontrak, Spesifikasi
Detil dan Implementasi - membutuhkan ulang dokumentasi. Tidak ada cara sederhana
untuk mentransfer pengetahuan yang didapat dalam satu fase ke fase berikutnya. Kontras antara manajemen
dan produksi mengejutkan - proses produksi menggunakan teknologi database
daftar sementara manajemen menggunakan pengolah kata. Pendekatan manajemen
dapat ditandai dengan
- Pertemuan setelah pertemuan
- Faks, telepon dan email
berpusat
- Rincian terjawab dan pemain
penting diabaikan
- Masalah dengan setup, pelatihan
interfacing, dan komunikasi
Setelah pemeriksaan
dekat proses ini tidak jauh berbeda dari 1975 - kecuali untuk email! Perbandingan meremehkan
antara mesin tik dan pengolah kata adalah semua terlalu akurat. Meningkatkan jumlah
sekretaris dan mesin tik akan menghasilkan hasil yang sama sebagai pengolah
kata.
Tidak diragukan lagi
telah ada sejumlah studi - menghasilkan bertumpuk-tumpuk kertas bahkan lebih -
menganalisis proses manajemen. Dengan pengecualian dari sebuah bisnis yang relatif sedikit dan
industri, hasilnya telah mengecewakan. Tidak ada, seragam
elektronik, arus informasi yang efisien antar manajer. Ini semua ditangani
lewat email, suara dan mail perusahaan dan terakumulasi dalam tumpukan - sering
kemacetan - sepanjang jalan.
Generasi dan distribusi,
namun hanya salah satu masalah. Untuk setiap dokumen disiapkan beberapa orang dapat mengajukan
salinan - menambah biaya penyimpanan dan pengambilan serta kebutuhan ruang. Indeks ke sistem
informasi manajemen saat ini dalam memori kolektif dari manajer. Untuk menemukan sepotong
informasi, Anda harus ingat ketika itu didiskusikan dan di mana hasil diskusi
yang diajukan untuk mengambil dokumentasi. Tanpa memori manusia
bertindak sebagai indeks, informasi mungkin juga tidak ada. Tentu saja jika memori
Anda gagal semua yang perlu Anda lakukan adalah mengingat yang mungkin ingat
dan berharap mereka masih bekerja untuk organisasi - dan bukan pesaing.
Sebagai organisasi
meningkat dalam ukuran "kota kecil" pendekatan untuk komunikasi
berantakan. Sebuah
subjek yang dibahas dan diselesaikan di satu pertemuan hanya untuk dibawa nanti
pada pertemuan lain karena para peserta tidak menyadari duplikasi. Tidak ada akses ke
informasi dengan subjek - itu semua dengan catatan rapat atau memo. Untuk memverifikasi ini
hanya mengamati tatapan kosong Anda dapatkan jika Anda meminta manajer untuk
menjelaskan aliran informasi dalam departemen nya - bukan informasi produksi
tetapi informasi manajemen. Ini adalah proses teratur yang mengelilingi dan mengelola
implementasi sistem baru pada saat produk khas yang terlibat adalah lebih
kompleks, ada sedikit waktu untuk melakukan pekerjaan, lingkungan lebih
menantang dan ada risiko lebih besar kegagalan. Jika pekerjaan telah
berubah, mengapa kita tidak mengubah cara kita melakukan pekerjaan?
Apa
Jenis Perubahan yang Dibutuhkan
Secara umum, kita harus
menggunakan informasi yang sama dan alat komunikasi dalam manajemen yang telah
digunakan dalam produksi dan pemasaran selama bertahun-tahun. Ketika kami memproses
daftar informasi kita harus menggunakan database pengolah kata atau spreadsheet
tidak. Ketika
kita berkomunikasi kita harus menggunakan internet termasuk halaman Web standar
serta penyimpanan file dan download. Sebuah proyek besar yang
melibatkan puluhan atau ratusan orang harus dikelola dengan alat-alat modern -
alat yang tersedia secara luas dan sempurna untuk pekerjaan itu. Setiap kali seseorang
mengacu pada "daftar" - daftar masalah, daftar masalah, daftar
persyaratan, daftar masalah, daftar tugas, dll, mereka harus memiliki
penjelasan yang baik tentang mengapa mereka tidak menggunakan database untuk
proses yang daftar.
Tentu saja kita tidak
bisa mendiskusikan pengolahan informasi tanpa membahas integrasi. Selama bertahun-tahun
kita telah bergumul dengan isu seputar integrasi sistem. Departemen memilih
produk yang sangat baik tetapi hasil keseluruhan tidak mengecewakan karena
sistem tidak "berbicara satu sama lain". Proses manajemen adalah
sama terfragmentasi seperti dibahas di atas. Aliran bekerja dari ide
untuk diskusi pada pertemuan untuk tugas kepada individu atau tim dan akhirnya
penyelesaian tidak terstruktur dengan baik dan tidak muncul setuju untuk
otomatisasi tetapi dapat otomatis. Dalam database ide bisa
menjadi agenda.Hal ini dapat ditugaskan kepada seseorang dan didokumentasikan
sepanjang jalan. Status
akhir dan hasil dapat disimpan dan dilaporkan dalam berbagai cara yang berbeda. Ini adalah kunci,
memiliki informasi yang tersedia untuk laporan kepada manajemen, sebagai daftar
tugas untuk tim dan sebagai kumpulan dari "masalah" untuk membahas
dengan vendor - semua dari satu sumber.
Untuk desain sistem
seperti ini membutuhkan jenis yang sama berpikir analitis seperti halnya produk
kompleks lainnya. Persyaratan
akan menjadi sebagai berikut:
- Efisien (jam minimum untuk
mempersiapkan, mendistribusikan, menyimpan dan mengambil informasi)
- Akurat (penjelasan tidak
diperlukan)
- Diakses (luas wilayah,
kemampuan didistribusikan)
- Persistent (catatan jangka
panjang dipertahankan)
- Terpadu (jumlah minimum transkripsi
/ interface antara database dan jumlah minimum sistem untuk belajar)
- Kumulatif (terkait, informasi
seri diambil dengan mudah)
- Fleksibel (Informasi tersedia
dalam berbagai bentuk)
- Biaya minimum (untuk
menginstal, pengguna kereta api, mengoperasikan dan memelihara)
Proses manajemen tidak dapat menghasilkan pendapatan sehingga
perbaikan proses harus diukur melalui biaya bukan pertumbuhan pengurangan
pendapatan. Satu signifikan tetapi
sering diabaikan "biaya" adalah pertemuan? Sementara mengadakan pertemuan
kadang-kadang disamakan dengan kemajuan akan lebih baik untuk mengukur
keberhasilan dalam hal
- Rapat dihilangkan atau
dipersingkat
- Komite dibubarkan atau
dikurangi dalam ukuran
- Jumlah email dan catatan
lainnya dihilangkan
- Pengurangan duplikasi diskusi
Sebagai indikator
keseriusan titik terakhir mempertimbangkan berapa banyak kali kita mendengar
"Aku tahu kita bahas itu, tapi aku tidak ingat apa yang kita
memutuskan" - jadi tentu saja kami akan membicarakannya lagi - atau
"Saya tidak ingat ! apa yang terjadi kemarin apalagi bulan lalu
"adalah Satu hal yang perlu diingat pergerakan orang - orang terkadang
sangat luas - dalam dan keluar dari suatu proyek atau departemen. Pengetahuan disimpan di
"bank memori" mereka bisa hilang dalam waktu yang dibutuhkan bagi
mereka untuk pensiun atau mencari posisi yang lebih menarik - sering karena
pengetahuan mereka.
Mengenai pengurangan
pertemuan dan komite, sering tampaknya mereka adalah salah satu alasan
organisasi ada dan pasti ada nilai dalam sesekali "brainstorming"
yang hanya datang dari wajah ke wajah diskusi. Namun, waktu pertemuan
terlalu banyak dihabiskan pingsan dan meninjau dokumentasi yang akan ditangani
jauh lebih baik dengan metode lainnya. Memutuskan antara biaya
dan pertemuan dapat diamati ketika seseorang mengatakan mereka tidak memiliki
uang yang dianggarkan untuk proyek tersebut, tetapi mereka memiliki pertemuan
bulanan untuk membahas itu. Pertemuan-pertemuan tidak bebas dan sampai konsep yang dimasukkan
ke dalam perencanaan manajemen itu akan terus menjadi proses, mahal tidak
efisien.
Sebagai organisasi telah
tumbuh dalam ukuran dan kompleksitas selama bertahun-tahun, proses manajemen
telah gagal untuk mengikuti. Teknologi ini tersedia untuk membuat langkah signifikan di daerah
ini untuk organisasi-organisasi yang mengenali besarnya masalah dan keuntungan
yang akan dibuat melalui otomatisasi.
Gary
Braley adalah Presiden Layanan Braley Consulting sebuah perusahaan yang
mengkhususkan diri dalam seleksi sistem, implementasi, perencanaan strategis
dan manajemen otomatisasi proses. Dia bisa dihubungi di
gbraley@braley.com. atau 612-781-4434
Memo kepada Manajemen: Mengapa Jangan Mereka Sistem Informasi
Semua Mahal Bantuan Anda Apakah Pekerjaan Anda?
Gary Braley
Braley Consulting Services, Inc - www.braley.com
Komputer telah datang
cara panjang dalam setengah abad terakhir. Tanpa mereka kita tidak
akan mendarat di bulan atau banyak penyakit disembuhkan dan kita semua akan
operator telepon! Di
sekitar kita ada bukti kemajuan yang luar biasa karena sebagian besar untuk
komputerisasi. Pada
saat yang sama ada mencolok "teknologi kesenjangan" dalam bisnis di
mana kertas masih aturan."Kantor paperless" adalah sebuah lelucon dan
dikutip sebagai kegagalan otomatisasi untuk mempengaruhi substansial
perubahan - terutama di
hari ke manajemen transaksi hari. Apa yang salah? Kami telah membuat langkah besar dalam otomatisasi
"produksi" tetapi di luar dari email, lingkungan kantor telah berubah
sangat sedikit selama bertahun-tahun untuk sebagian besar manajer dan
supervisor.
Tentu saja ada
pengecualian untuk ini skenario yang mengerikan; dokumentasi standar seperti
kebijakan dan prosedur manual sering tersedia secara online; layanan klien
sering disediakan melalui situs Web, kelompok kalender dan buku alamat
memusatkan suatu layanan umum beberapa bagi banyak organisasi.Rata-rata manajer
sekalipun, masih terkubur di kertas dan menghabiskan banyak dokumen pengajuan
waktu atau berusaha untuk menemukan dokumen yang terlalu sering misfiled. Email adalah berkat
campuran karena menyediakan satu tempat lagi untuk informasi yang akan
ditemukan dan cetakan yang akan dihasilkan. Terlalu sering pesan
email terfragmentasi dan memiliki judul menyesatkan - RE: Pertanyaan Anda -
membuat pencarian bahkan lebih bermasalah daripada dokumen kertas tradisional.
Penyebab dari keadaan
ini adalah sederhana - kami menerapkan sistem baru yang membantu dengan
"bisnis inti" kita tetapi manajemen bukan "bisnis
inti".Sementara beberapa daftar orang "mengadakan dua pertemuan"
sebagai prestasi proyek, rapat, diskusi, panggilan telepon dan email tidak
pernah tujuan penting bagi organisasi. Bahkan jika mereka
jumlah pertemuan, diskusi dan panggilan konferensi yang tidak diadakan
akan menjadi ukuran keberhasilan.
Mengelola
Proyek IT
Kontras antara potensi
dan realitas sistem informasi tidak lebih jelas daripada ketika sebuah sistem
baru diimplementasikan. Sebuah sistem informasi modern telah gigabyte penyimpanan dan
dapat memproses ribuan transaksi per menit. Hal ini dapat dicirikan
sebagai
- Fitur dikemas
- Kapasitas tinggi
- Mudah digunakan (semacam sumur)
- Fleksibel
- Ditingkatkan dan didukung (Anda
berharap)
Sekarang lihat pada
proses dimana sistem seperti ini dipilih, diimplementasikan dan dikelola. Spesifikasi dan bahan
lainnya untuk Request for Proposal melibatkan rim kertas dan pergi melalui
berbagai revisi. Setiap
revisi melibatkan penciptaan dokumen kertas baru yang harus didistribusikan dan
ditinjau oleh pihak-pihak kunci. Dokumen-dokumen ini umumnya disusun dengan menggunakan pengolah
kata atau spreadsheet.
Setiap tahap dari proyek
- Analisis Kebutuhan, RFP, Evaluasi Proposal, Negosiasi Kontrak, Spesifikasi
Detil dan Implementasi - membutuhkan ulang dokumentasi. Tidak ada cara sederhana
untuk mentransfer pengetahuan yang didapat dalam satu fase ke fase berikutnya. Kontras antara manajemen
dan produksi mengejutkan - proses produksi menggunakan teknologi database
daftar sementara manajemen menggunakan pengolah kata. Pendekatan manajemen
dapat ditandai dengan
- Pertemuan setelah pertemuan
- Faks, telepon dan email
berpusat
- Rincian terjawab dan pemain
penting diabaikan
- Masalah dengan setup, pelatihan
interfacing, dan komunikasi
Setelah pemeriksaan
dekat proses ini tidak jauh berbeda dari 1975 - kecuali untuk email! Perbandingan meremehkan
antara mesin tik dan pengolah kata adalah semua terlalu akurat. Meningkatkan jumlah
sekretaris dan mesin tik akan menghasilkan hasil yang sama sebagai pengolah
kata.
Tidak diragukan lagi
telah ada sejumlah studi - menghasilkan bertumpuk-tumpuk kertas bahkan lebih -
menganalisis proses manajemen. Dengan pengecualian dari sebuah bisnis yang relatif sedikit dan
industri, hasilnya telah mengecewakan. Tidak ada, seragam
elektronik, arus informasi yang efisien antar manajer. Ini semua ditangani
lewat email, suara dan mail perusahaan dan terakumulasi dalam tumpukan - sering
kemacetan - sepanjang jalan.
Generasi dan distribusi,
namun hanya salah satu masalah. Untuk setiap dokumen disiapkan beberapa orang dapat mengajukan
salinan - menambah biaya penyimpanan dan pengambilan serta kebutuhan ruang. Indeks ke sistem
informasi manajemen saat ini dalam memori kolektif dari manajer. Untuk menemukan sepotong
informasi, Anda harus ingat ketika itu didiskusikan dan di mana hasil diskusi
yang diajukan untuk mengambil dokumentasi. Tanpa memori manusia
bertindak sebagai indeks, informasi mungkin juga tidak ada. Tentu saja jika memori
Anda gagal semua yang perlu Anda lakukan adalah mengingat yang mungkin ingat
dan berharap mereka masih bekerja untuk organisasi - dan bukan pesaing.
Sebagai organisasi
meningkat dalam ukuran "kota kecil" pendekatan untuk komunikasi
berantakan. Sebuah
subjek yang dibahas dan diselesaikan di satu pertemuan hanya untuk dibawa nanti
pada pertemuan lain karena para peserta tidak menyadari duplikasi. Tidak ada akses ke
informasi dengan subjek - itu semua dengan catatan rapat atau memo. Untuk memverifikasi ini
hanya mengamati tatapan kosong Anda dapatkan jika Anda meminta manajer untuk
menjelaskan aliran informasi dalam departemen nya - bukan informasi produksi
tetapi informasi manajemen. Ini adalah proses teratur yang mengelilingi dan mengelola
implementasi sistem baru pada saat produk khas yang terlibat adalah lebih
kompleks, ada sedikit waktu untuk melakukan pekerjaan, lingkungan lebih
menantang dan ada risiko lebih besar kegagalan. Jika pekerjaan telah
berubah, mengapa kita tidak mengubah cara kita melakukan pekerjaan?
Apa
Jenis Perubahan yang Dibutuhkan
Secara umum, kita harus
menggunakan informasi yang sama dan alat komunikasi dalam manajemen yang telah
digunakan dalam produksi dan pemasaran selama bertahun-tahun. Ketika kami memproses
daftar informasi kita harus menggunakan database pengolah kata atau spreadsheet
tidak. Ketika
kita berkomunikasi kita harus menggunakan internet termasuk halaman Web standar
serta penyimpanan file dan download. Sebuah proyek besar yang
melibatkan puluhan atau ratusan orang harus dikelola dengan alat-alat modern -
alat yang tersedia secara luas dan sempurna untuk pekerjaan itu. Setiap kali seseorang
mengacu pada "daftar" - daftar masalah, daftar masalah, daftar
persyaratan, daftar masalah, daftar tugas, dll, mereka harus memiliki
penjelasan yang baik tentang mengapa mereka tidak menggunakan database untuk
proses yang daftar.
Tentu saja kita tidak
bisa mendiskusikan pengolahan informasi tanpa membahas integrasi. Selama bertahun-tahun kita
telah bergumul dengan isu seputar integrasi sistem. Departemen memilih
produk yang sangat baik tetapi hasil keseluruhan tidak mengecewakan karena
sistem tidak "berbicara satu sama lain". Proses manajemen adalah
sama terfragmentasi seperti dibahas di atas. Aliran bekerja dari ide
untuk diskusi pada pertemuan untuk tugas kepada individu atau tim dan akhirnya
penyelesaian tidak terstruktur dengan baik dan tidak muncul setuju untuk
otomatisasi tetapi dapat otomatis. Dalam database ide bisa
menjadi agenda.Hal ini dapat ditugaskan kepada seseorang dan didokumentasikan
sepanjang jalan. Status
akhir dan hasil dapat disimpan dan dilaporkan dalam berbagai cara yang berbeda. Ini adalah kunci,
memiliki informasi yang tersedia untuk laporan kepada manajemen, sebagai daftar
tugas untuk tim dan sebagai kumpulan dari "masalah" untuk membahas
dengan vendor - semua dari satu sumber.
Untuk desain sistem
seperti ini membutuhkan jenis yang sama berpikir analitis seperti halnya produk
kompleks lainnya. Persyaratan
akan menjadi sebagai berikut:
- Efisien (jam minimum untuk
mempersiapkan, mendistribusikan, menyimpan dan mengambil informasi)
- Akurat (penjelasan tidak
diperlukan)
- Diakses (luas wilayah,
kemampuan didistribusikan)
- Persistent (catatan jangka
panjang dipertahankan)
- Terpadu (jumlah minimum
transkripsi / interface antara database dan jumlah minimum sistem untuk
belajar)
- Kumulatif (terkait, informasi
seri diambil dengan mudah)
- Fleksibel (Informasi tersedia
dalam berbagai bentuk)
- Biaya minimum (untuk
menginstal, pengguna kereta api, mengoperasikan dan memelihara)
Proses manajemen tidak dapat menghasilkan pendapatan sehingga
perbaikan proses harus diukur melalui biaya bukan pertumbuhan pengurangan
pendapatan. Satu signifikan tetapi
sering diabaikan "biaya" adalah pertemuan? Sementara mengadakan
pertemuan kadang-kadang disamakan dengan kemajuan akan lebih baik untuk
mengukur keberhasilan dalam hal
- Rapat dihilangkan atau
dipersingkat
- Komite dibubarkan atau
dikurangi dalam ukuran
- Jumlah email dan catatan
lainnya dihilangkan
- Pengurangan duplikasi diskusi
Sebagai indikator
keseriusan titik terakhir mempertimbangkan berapa banyak kali kita mendengar
"Aku tahu kita bahas itu, tapi aku tidak ingat apa yang kita
memutuskan" - jadi tentu saja kami akan membicarakannya lagi - atau
"Saya tidak ingat ! apa yang terjadi kemarin apalagi bulan lalu
"adalah Satu hal yang perlu diingat pergerakan orang - orang terkadang
sangat luas - dalam dan keluar dari suatu proyek atau departemen. Pengetahuan disimpan di
"bank memori" mereka bisa hilang dalam waktu yang dibutuhkan bagi
mereka untuk pensiun atau mencari posisi yang lebih menarik - sering karena
pengetahuan mereka.
Mengenai pengurangan
pertemuan dan komite, sering tampaknya mereka adalah salah satu alasan
organisasi ada dan pasti ada nilai dalam sesekali "brainstorming"
yang hanya datang dari wajah ke wajah diskusi. Namun, waktu pertemuan
terlalu banyak dihabiskan pingsan dan meninjau dokumentasi yang akan ditangani
jauh lebih baik dengan metode lainnya. Memutuskan antara biaya
dan pertemuan dapat diamati ketika seseorang mengatakan mereka tidak memiliki
uang yang dianggarkan untuk proyek tersebut, tetapi mereka memiliki pertemuan
bulanan untuk membahas itu. Pertemuan-pertemuan tidak bebas dan sampai konsep yang dimasukkan
ke dalam perencanaan manajemen itu akan terus menjadi proses, mahal tidak
efisien.
Sebagai organisasi telah
tumbuh dalam ukuran dan kompleksitas selama bertahun-tahun, proses manajemen
telah gagal untuk mengikuti. Teknologi ini tersedia untuk membuat langkah signifikan di daerah
ini untuk organisasi-organisasi yang mengenali besarnya masalah dan keuntungan
yang akan dibuat melalui otomatisasi.
Gary
Braley adalah Presiden Layanan Braley Consulting sebuah perusahaan yang
mengkhususkan diri dalam seleksi sistem, implementasi, perencanaan strategis
dan manajemen otomatisasi proses. Dia bisa dihubungi di
gbraley@braley.com. atau 612-781-4434
Tidak ada komentar:
Posting Komentar